Selasa, 31 Maret 2015

Kenali Garam Anda: Berbagai Jenis Garam dan Manfaatnya

Garam merupakan bahan dasar kami tambahkan ke piring kami, jika makanan kami akan terasa hambar. Tapi, tidak semua jenis garam diciptakan sama, jadi terserah kepada Anda untuk memilih yang terbaik. Pasar menawarkan Himalaya garam merah muda, garam Kosher, garam laut, garam Celtic ... dan tua dan halus garam meja.

Mereka semua berbeda dalam rasa tekstur, dan ada juga banyak perbedaan kandungan mineral dan sodium mereka. Dalam artikel ini kita telah termasuk jenis garam yang paling populer dan perbandingan menyeluruh dari kandungan gizinya untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk memilih dengan bijak.

Pertama, mari kita menjelaskan apa garam sebenarnya dan mengapa para ahli kesehatan menganggapnya sebagai bahan kontroversial.

Apa garam dan bagaimana hal itu mempengaruhi kesehatan kita?

Garam adalah mineral kristal terdiri dari dua elemen, natrium (Na) dan klorin (Cl).

Unsur-unsur ini sangat penting bagi semua makhluk hidup di planet ini. Mereka adalah penting untuk banyak fungsi penting dalam tubuh, misalnya, mereka membantu otak dan saraf untuk mengirim impuls listrik. Garam sering dipanen dari tambang garam, atau melalui proses air laut dan perairan lainnya kaya akan mineral menguap.

Hal ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, dan paling sering digunakan untuk menambah rasa untuk hidangan. Garam juga digunakan sebagai pengawet makanan, karena bakteri tidak dapat tumbuh dalam lingkungan yang asin. Salt memiliki reputasi buruk karena dapat mengikat air dalam aliran darah, dan dengan demikian meningkatkan tekanan darah.

Meskipun kebanyakan studi menunjukkan bahwa dengan mengurangi asupan garam Anda dapat mengurangi tekanan darah dengan 1-5,4 mm / Hg, namun masih belum ada bukti bahwa memotong garam dapat mencegah serangan jantung, stroke, atau kematian.

Dalam diet Barat bagian terbesar dari garam berasal dari makanan olahan. Dengan makan utuh, makanan diproses Anda tidak perlu khawatir tentang jumlah garam yang Anda tambahkan ke makanan Anda.

Intinya: Salt terbuat dari natrium dan klorida, mineral penting untuk kesehatan kita. Konsumsi berlebihan garam meningkatkan tekanan darah, tetapi tidak ada bukti bahwa memotong garam dapat meningkatkan kesehatan.

Garam Halus /Garam Meja

Garam meja biasa adalah garam yang paling umum digunakan. Hal ini sangat halus dan berat tanah. Sebagian besar kotoran dan mineral dihapus. Berat garam tanah dapat mengumpul. Untuk itu, produsen menambahkan agen anti-caking sehingga dapat mengalir bebas. garam meja food grade adalah sodium klorida murni (97% atau lebih tinggi).

Yodium juga ditambahkan untuk jenis garam. Garam meja adalah kesehatan yang besar tindakan pencegahan terhadap kekurangan yodium umum di banyak bagian dunia (masih ada di beberapa daerah), dan akar-penyebab utama hipotiroidisme, keterbelakangan mental dan masalah kesehatan lainnya.

Jika Anda memilih untuk menghindari reguler iodine-loaded garam meja, makan makanan lain yang kaya yodium, seperti ikan, produk susu, telur dan rumput laut. Anda dapat mengambil rumput laut tablet (rumput laut) beberapa kali seminggu jika Anda tidak suka mengkonsumsi garam beryodium. Ini adalah yodium cukup tinggi.

Intinya: garam dimurnikan adalah natrium klorida, dan mengandung agen anti-caking, yang ditambahkan untuk mencegah penggumpalan. Yodium juga ditambahkan ke garam meja.

Garam laut

Sama seperti garam meja, garam laut juga hanya natrium klorida. Tergantung pada daerah itu dipanen dari dan pengolahan ia pergi melalui, garam laut sering tidak mengandung beberapa jumlah mineral, termasuk potasium, zat besi dan seng.

garam laut lebih gelap memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari "kotoran" dan nutrisi jejak. Tapi, perlu diingat bahwa lautan yang semakin tercemar, sehingga garam laut sering mengandung mineral logam berat, seperti timah.

Garam laut kurang tanah daripada garam meja, jadi ketika Anda taburi di atas makanan Anda dimasak, mungkin memberikan rasa yang berbeda dan menyebabkan ampuh "rasa meledak" dari garam biasa. mineral dan kotoran juga memberikan rasa yang berbeda, tapi ini bervariasi antara berbagai merek.

Intinya: Garam laut diperoleh dengan menguapkan air laut. Hal ini mirip dengan garam meja, tapi mengandung sejumlah kecil mineral. Hal ini juga mengandung jumlah jejak mineral berat karena daerah tercemar (laut).

Himalayan pink Salt / garam merah muda himalaya

Hal ini dipanen di Pakistan, dan ditambang dari tambang garam Khewra, yang merupakan tambang garam terbesar kedua di seluruh dunia. Himalaya garam mengandung jumlah jejak oksida besi (karat). Hal ini memberikan warna pink-nya. Jenis ini mengandung sejumlah kecil kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Ini berisi jumlah yang lebih rendah dari natrium bila dibandingkan dengan garam biasa.

Banyak suka rasa, tetapi beberapa orang mengatakan bahwa mereka tidak melihat perbedaan apapun. warna pink adalah perbedaan utama, sehingga taburi garam Himalaya atas makan Anda setelah dimasak untuk melihat lebih jelas.

Intinya: Himalayan garam dipanen dari tambang besar di Pakistan. Ini memiliki warna merah muda khas disediakan oleh kehadiran oksida besi. Ini berisi jumlah jejak kalsium, kalium dan magnesium.

Garam Kosher

garam kosher pertama kali digunakan untuk tujuan keagamaan. Yahudi seharusnya mengambil darah dari daging sebelum mereka memakannya. garam kosher adalah kasar bersisik, dan efisien dalam penggalian darah. Struktur serpih adalah perbedaan utama antara meja dan garam kosher. Koki di seluruh dunia mengatakan bahwa karena ukuran serpihan, Anda dapat dengan mudah mengambil garam kosher dengan jari-jari Anda dan menyebarkannya atas makanan Anda.

garam kosher memberikan meledak rasa yang berbeda, tetapi jika itu larut dalam makanan, Anda tidak akan melihat perbedaan, membandingkannya dengan garam meja. garam kosher kurang cenderung mengandung yodium dan anti-caking agen.

Intinya: garam Kosher bersisik, dan lebih mudah untuk menyebar pada makanan Anda. Itu tidak differe dari garam biasa, tetapi cenderung mengandung yodium dan anti-caking agen.

Garam Celtic

Ini adalah garam yang pertama menjadi populer di Perancis. Hal ini keabu-abuan dan mengandung air, dan terlihat cukup lembab. garam Celtic mengandung mineral dan rendah garam bila dibandingkan dengan garam biasa.

Intinya: garam Celtic adalah keabu-abuan dan lembab. Hal ini diperoleh dari air laut dan mengandung jumlah jejak mineral.

Selisih rasa

Orang sering memilih garam mereka berdasarkan nya rasa, tekstur, warna, dan kenyamanan. Kotoran, termasuk trace mineral, mempengaruhi warna dan rasa garam. Ukuran serpihan juga mempengaruhi rasa asin yang hits lidah kita. ukuran butir lebih besar memberikan rasa lebih kuat dan berlangsung lama di lidah.

Tapi, itu garam larut dalam makanan, tidak ada perbedaan besar dalam rasa garam meja dan "gourmet" jenis garam. garam kering dengan serpihan yang lebih besar lebih mudah untuk menangani jika Anda menggunakan jari-jari Anda untuk menaburkan garam pada makanan Anda.

Intinya: Perbedaan utama antara jenis garam mereka rasa, aroma, warna, tekstur, dan kenyamanan.

Mineral di Berbagai Jenis Salt

Sebuah studi membandingkan kandungan mineral dari jenis garam yang berbeda. Periksa tabel di bawah ini dan perhatikan perbedaan dalam kandungan mineral dari meja, Maldon (garam laut khas), Himalaya dan garam Celtic. garam Celtic memiliki jumlah terendah natrium dan itu adalah tertinggi di kalsium dan magnesium. garam merah muda Himalaya mengandung sedikit kalium.

Perlu diingat bahwa ini adalah jumlah kecil. Misalnya, 0,3% magnesium dalam garam celtic berarti bahwa Anda perlu mengkonsumsi 100 gram garam untuk mendapatkan asupan harian yang direkomendasikan.

Karena itu, kandungan mineral garam bukanlah alasan kuat ketika Anda harus memilih garam terbaik untuk Anda. Jumlah ini dapat diabaikan jika dibandingkan dengan jumlah yang Anda dapatkan dari makanan Anda.

Tipe Garam manakah yang sehat?

Masih belum ada studi yang membandingkan efek kesehatan dari jenis garam. Bahkan jika para ilmuwan melakukan penelitian, tidak akan ada perbedaan besar. jenis garam yang sama, dan masing-masing terdiri dari natrium klorida dan jumlah jejak mineral.

Ketika memilih yang paling "alami" jenis, selalu menghindari aditif dan agen anti-caking, sering terkandung dalam garam meja. Pada akhirnya, garam garam, dan tujuan utamanya adalah untuk rasa makanan kami, tidak untuk meningkatkan nilai gizi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar